
Melakukan refleksi diri secara bersama-sama guruĭengan mengucap salam. Memberikan penghargaan kepada peserta didik Kegiatan Penutup (10 menit) Memberi feedback dari hasil unjuk kerja peserta didik Menerimaīertanya jawab mengenai hasil kerja bersama peserta didik Bertanya tentang materi Recount didik untuk bertanya tentang materi Recountīerkelompok (4-5 siswa dalam 1 kelompok kecil)ĥ. Mendengarkan penjelasan guru teks dan unsur kebahasaan informasi dari bahan tayangģ. Mendengarkanĭiamati mengenai materi Recount Text terkait peristiwa bersejarahĢ. Edisi Revisi 2017 (hal.120) Kamus Bahasa Inggris Pengalaman peserta didik dan guru

Edisi Revisi 2017 (hal.104) BSE Siswa Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA/MA/SMK/MAK Kelas X Kurikulum 2013 Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sumber Belajar BSE Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA/MA/SMK/MAK Kelas X Kurikulum 2013 Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Media - PPT (power point) - Worksheet atau lembar kerja (siswa) - Lembar penilaian 2. : Scientific : Cooperative Learning : Tanya jawab, diskusi dan penugasanį. Materi pembelajaran Remedial Topik Recount Text Fungsi Sosial Recount Text Struktur Recount Text Unsur Kebahasaan Recount TextĮ. Materi pembelajaran Pengayaan Struktur Recount Text Unsur Kebahasaan Recount Textģ. Unsur Kebahasaan : - Noun - Past Tense - Time connective (after, before, then, after, etc) - Action verb (stayed, climbed, etc) - Adverb (yesterday, last year, carefully, slowly, etc) - Ucapan, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan TopikĢ. Materi pembelajaran Regular Recount Text Recount text adalah suatu jenis teks yang kontennya menceritakan kembali suatu peristiwa nyata atau kegiatan di masa lampau. Menulis teks recount tulis terkait peristiwa bersejarah dengan memperhatikan draft yang diberikan dengan benar.įokus penguatan karakter : Religius, Disiplin, Percaya diri, Tanggung Jawab, Mandiri.ĭ. Melengkapi isi teks recount tulis terkait peristiwa bersejarah berdasarkan outline yang tersedia dengan baik. Menjawab pertanyaan tentang isi teks recount tulis terkait peristiwa bersejarah dengan benar 4. Memilih kalimat benar atau salah teks recount tulis terkait peristiwa bersejarah dengan tepat. Mengurutkan paragraf acak dari teks recount tulis terkait peritiwa bersejarah dengan teliti. Tujuan Pembelajaran Setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan, peserta didik diharapkan dapat : 1. Sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan,Ĭ. Recount tulis terkait peristiwa bersejarah 4.7.2.1 Melengkapi isi teks recount tulis terkait peristiwa bersejarah berdasarkan outline yang tersedia 4.7.2.2 Menulis teks recount terkait peristiwa bersejarah dengan memperhatikan draft yang diberikan Kebahasaan teks recount lisan dan tulis terkait peristiwa bersejarah 4.7.2 Menyusun teks recount lisan dan tulis, Kontekstual terkait fungsi sosial, struktur Secara 4.7.1.1 Menjawab pertanyaan tentang isi teks Recount tulis terkait peristiwa bersejarahĭan meminta informasi terkait peristiwa bersejarah sesuai dengan konteks penggunaannya 4.7


Recount tulis terkait peritiwa bersejarah 3.7.2 Memilih kalimat benar atau salah teks Indikator sosial, 3.7.1 Mengurutkan paragraf acak dari teks unsur Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi Kompetensi Dasar 3.7 KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuanī. Kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah. Kompetensi Inti KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya KI 2 : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, PROGRAM PROFESI GURU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF DR.
